Selamat Datang di Website Desa Sarwodadi Kec. Pejawaran Kab. Banjarnegara Prov. Jawa Tengah Indonesia || Alamat Jl. Sarwodadi-Grogol Km 01 No.44 Kode Pos 53454 ||

Artikel

Pelatihan Destana Desa Sarwodadi Tahun 2023

01 Februari 2024 11:47:30  Administrator  10 Kali Dibaca  Bid. Pemberdayaan

Pelatihan Destana Desa Sarwodadi Tahun 2023

Dalam rangka membangun kesiapsiagaan masyarakat terhadap potensi bencana dan menumbuh dan menggugah kesadaran seluruh unsur baik individu maupun kolektif dilingkungan Desa Sarwodadi Pejawaran agar memahami dan siap menghadapi bencana yang mungkin terjadi.

Siaga Bencana di canangkan secara nasional oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana terkait tingginya frekuensi bencana dan banyaknya potensi bencana di Indonesia.

Desa Tangguh Bencana (Destana) adalah desa yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi ancaman bencana, serta memulihkan diri dengan segera dari dampak bencana yang merugikan.

Kemampuan mandiri berarti serangkaian upaya yang dilakukan sendiri dengan memberdayakan dan memobilisasi sumber daya yang dimiliki masyarakat desa untuk mengenali ancaman dan risiko bencana yang dihadapi, meliputi juga evaluasi dan monitoring kapasitas yang dimilikinya. 

 MASUK

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Desa Sarwodadi RT 02 RW 01 Jl.Sarwodadi-Grogol KM.01 No.44
Desa : Sarwodadi
Kecamatan : Pejawaran
Kabupaten : Banjarnegara
Kodepos : 53454
Telepon :
Email :

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:6
    Kemarin:7
    Total Pengunjung:6.948
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.122.239
    Browser:Mozilla 5.0